Monday, September 18, 2006

Tania by Afifa

Pagi hari yang segar, nyanyian burung kecil, suasana yang agak dingin, tapi itu semua yang membuat Tania semangat ke sekolah barunya. Ia mandi, menggunakan sabun wangi semangka favoritnya, ia memakai baju seragam SMPnya, menggunakan parfum wangi buah yang segar, dan merapikan rambutnya yang lurus, dan sepatu conversenya. Sudah oke, ia menenteng tasnya yang lucu, dan siap untuk pergi ke sekolah. Salam mama, papa dan…let’s go!

Sekarang Tania kelas 3 SMP, ini bukan berarti dia bisa santai, dia harus belajar 3 kali lipat! Belum lagi ngurusin pe-er dan tugas bejibun, tapi Tania ngerasa oke, karena emang seharusnya, dia emang udah kebiasa sibuk, tapi tetep aja capek! Saat Tania masuk ke kelas, dilihatnya seorang cewek yang sepertinya anak baru, cewek itu berambut ikal, memakai bandana pink. Bajunya rapi, dan ada wangi- wangi bunga yang feminim, cewek cantik kesimpulannya. Tania ingin segera berkenalan,”Kamu anak baru, ya? Namanya siapa?”, “Aku Tania..”tangannya menjabat tanganku, namanya Tania…oo…

Waktu berlalu, aku makin akrab sama ‘Tania 2’, disebut begitu biar gak ketuker, dong! Kita sering hang-out bareng, ngerjain tugas bareng, ternyata dia orang yang asik dan baik! Aku seneng curhat sama dia, begitu juga dia, kami juga bikin janji bersama, isinya…Kita teman selamanya, walaupun kita pisah harus tetep inget, gak boleh ngeboongin, khianat, saling percaya dan sayang, gak boleh berantem dan…punya prestasi sendiri!

2 tahun berlalu, sekarang aku kelas 1 SMA, makin cakep, makin manis he..he…, tapi harus ngelewatin MOS yang be-te abis…tapi itu udah berlalu, sekarang aku harus lebih baik dong…Hhhh…coba ada Tania 2 enak banget pasti…Lamunanku terbuyar, ada orang yang berteriak, siapa, ya? Yang kulihat adalah cewek berambut ikal, sepertinya dia dandan gitu, bajunya keluar-keluar, roknya mini abis! Centil, cerewet ( kulihat dia menggerutu kesal, bercuap-cuap gitu), tapi kok pernah liat, ya? Dia…dia…TANIA 2!
Iya, bener! Aku merasa senang, itu sahabatku, aku memanggilnya,” Tania 2, Tania 2! Hoi…!”panggilku cukup keras, tapi dia tidak menghiraukan, “Tania 2, ni gue! Woi…!”kini suaraku lebih keras, dia melirik. Aku berharap dia tersenyum menghampiriku, ternyata tatapan sinis, dan seperti berbisik ‘apaan sih, sok kenal!’
Aku kecewa, sahabatku seperti itu, hiks…

Tan, elo kok gitu sama gue? Elo lupa gue, ya? Gue..Tania! Inget pas hang-out bareng? Ataw pas ngerjain tugas Kimia? Hatiku resah, ku sms dia…
Tan, ini gw Tania, lo lp ma gw? Kok gt she..kt dah jnj, bkl trs b shbt…lo td kok nyapa gw? Pliz, blz! Ku send smsnya, menunggu balasan, dan sms masuk, 1 inbox,
Sori, lo sp, y? Sbrngn aj, lht2 nmr orng dng! Gw lg asik!!!!
Aku kecewa berat! Dia lupa sama aku, pake marah-marah lagi, aku terus membalasnya
Eh, lo gt seh ma gw, mang gw slh pa? Pa lo yg smbng, lu bkn shbt gw lg, anggp kt g b tmn!!!! Aku kesel sama Tania, mentang-mentang punya temen baru, lagaknya sombong, ih…il-feel!

No comments: